Subscribe News Feed Subscribe Comments

Metode Self-Marketing



Ada sebuah cerita menarik yang saya dapatkan dari Majalah Marketing edisi 1/ IX/ Januari 2009. Hmmm… sebut saja ini sebuah metode self-marketing (hehehe), kira-kira masuk yang mana ya kita??

  1. Ada gadis cantik di sebuah pesta. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, “Saya orang kaya. Nikah sama saya yuk!” Ini namanya Direct Marketing.
  2. Ada gadis cantik di sebuah pesta. Salah satu temanmu menghampirinya. Sambil menunjuk ke arah kamu, temanmu itu berkata, ”Dia orang kaya, nikah sama dia, ya!” Itu namanya Advertising.
  3. Ada gadis cantik di sebuah pesta. Kamu menghampirinya, lalu minta nomor HP. Keesokan harinya kami telepon dia dan langsung bilang, ”Saya orang kaya. Nikah sama saya, yuk!” itu namanya Telemarketing.
  4. Ada gadis cantik di sebuah pesta. Lalu kamu merapikan diri, mengambilkan dia minum, dan membukakan pintu buat dia lalu mengantarnya pulang. Sambil mengantar pulang, kamu bilang “By the way, saya orang kaya nih. Nikah sama saya, yuk!” Itu namanya Public Relation.
  5. Ada gadis cantik di sebuah pesta. Dia menghampiri kamu dan berkata, “Kamu orang kaya, kan? Nikah sama saya yuk!” itu namanya Brand Recognition.
  6. Ada gadis cantik di sebuah pesta. Kamu mendatanginya dan langsung bilang, “Saya orang kaya. Nikah sama saya, yuk!”, tapi dia malah menampar kamu. Itu namanya Customer Feedback.


Sumber: Majalah Marketing edisi 1/ IX/ Januari 2009. halaman 128; rubrik Humor Marketing. (dengan perubahan)

0 comments:

Post a Comment

 
icandakocan | TNB